Panduan Menambah Domain (AddOn Domain) di Cpanel Hosting

Artikel Terkait Video Tutorial
Cara ini berisi panduan untuk menambahkan domain IDWEBHOST di CPanel web hosting dengan penyedia hosting dan domain yang berbeda, yaitu di DOMAINESIA, jika domain dan hosting Anda berada dalam layanan yang sama, panduan ini juga dapat diikuti karena perbedaan hanya di alamat IP dan nama server saja.

Jika domain dan hosting Anda terpisahkan / berbeda layanan seperti kasus saya kali ini, maka pengaturan DNS ini sangat diperlukan untuk mengarahkan keduanya. Untuk membuat konfigurasi DNS, Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara. Salah satunya adalah melalui area klien.

Menambahkan Domain (AddOn Domain) di Cpanel Hosting

Cara mengatur domain DNS manajer sebenarnya adalah salah satu hal yang paling bermasalah untuk pemula. Tapi jangan khawatir! Anda dapat melakukan konfigurasi DNS menggunakan bantuan DNS manajemen saat mengamati video ini.

Apa itu Manajemen DNS?

Salah satu cara untuk mengelola dan mengarahkan DNS record adalah melalui area klien masing-masing. Area klien adalah panel / halaman khusus untuk pelanggan yang bekerja untuk mengelola semua domain. Nah, panduan ini akan dijelaskan bagaimana mengatur DNS di area klien.

Cara Menambahkan & Menghubungkan Domain di Cpanel Hosting

1. Masuk ke area klien web hosting, untuk mendapatkan name server.
2. Masuk ke area klien domain, untuk mengkonfigurasi server nama dan DNS.
3. Mengarahkan dan mengelola nama server domain ke server hosting.
4. Tambahkan domain ke server hosting di cpanel, bagian addon domain (domain tambahan).
5. Bangun direktori hosting di mana domain diarahkan.
6. Jika Anda menggunakan 1 hosting untuk banyak domain dan meletakkan direktori domain di folder Public_HTML, perlu untuk mengkonfigurasi domain redirect.

Silahkan disimak dan dipahami panduannya, semoga berhasil.
Rekomendasi Web Hosting
Hosting murah minimal order 1 bulan cuma 20rb. Gunakan voucher diskon 20%, kode voucher: MCPROJECT, total bayar hanya 16rb!!! Daftar sekarang